inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Senin, 13 Mei 2019

Buku-Buku Terkecil di Dunia

Buku-Buku Terkecil di Dunia

Buku-Buku Terkecil di Dunia

Portal Kreatif - Banyak negara yang membuat buku-buku raksasa sehingga bisa dibaca beramai-ramai. Ada pula yang membuat buku super kecil sampai tidak bisa dibaca tanpa alat khusus seperti ini.




Chekhov's Chameleon (0.9 mm)


Chekhov's Chameleon (0.9 mm)

Buat buku sebesar 0,9 x 0,9 mm, Chekhov's Chameleon mempunyai isi yang cukup tebal ini. Yaitu 30 halaman dengan 3 gambar ilustrasi. Buku yang diterbitkan pada tahun 1996 ini hanya diproduksi sebanyak seratus copy. Masing-masing dalam bahasa Inggris dan Rusia sebanyak 50 copy. Pembuatnya, Anatoly Ivanovich Konenko memang salah satu seniman pembuat buku-buku terkecil. Namanya masuk ke dalam Guinness World Record dalam kategori creating the worlds smallest book.


KlikBandar88- Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia 

Shiki no Kusabana (0.74 mm)


Shiki no Kusabana (0.74 mm)

Buku yang dalam bahasa Inggris berjudul Flower of Seasons ini ukurannya cuma 0,74mm x 0,75 mm! Buku ini berisi ilustrasi bunga-bunga yang tumbuh di Jepang berikut namanya. Buku setebal 22 halaman ini dijual untuk umum loh, sepaket dengan kaca pembersar dan buku dengan versi yang lebih besar. Buku ini dibeli di Toppan's Printing Museum Tokyo, Jepang dengan harga 29.400 Yen atau sekitar 4 juta. Buku mini ini juga masuk dalam Guinness World Record kategori smallest reproduction of a printed book.

Teeny Ted from Turnip Town (0.07 mm)


Teeny Ted from Turnip Town (0.07 mm)

Buku mungil berukuran 0,07 mm x 0,10 mm ini ditulis oleh Malcolm Douglas Chaplin dan diterbitkan pada tahun 2007. Pihak Nano Imaging Laboratory dari Simon Fraser University In Vancouver, Kanada yang membuat bukunya menjadi sekecil ini. Saking kecilnya, buku ini masuk ke dalam Guinness World Records sebagai smallest printed book. Buku ini dijual secara eksklusif dan hanya 100 eksemplar saja. Namuun akhirnya. Library Edition menerbitkan buku ini dengan ukuran normal pada Desember 2012.


0 komentar:

Posting Komentar