inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Kamis, 16 Mei 2019

Empat Bahaya Main Handphone

Empat Bahaya Main Handphone

Empat Bahaya Main Handphone

Portal Kreatif - Susah banget lepas dari gadget yang satu ini. Fungsi handphone sekarang bukan hanya untuk menelepon saja. Kita dapat bermain games, browsing internet, mendengarkan musik, dan nonton YouTube. Intinya, bisa seharian terpaku di depan layar handphone. Aduh, hati-hati! Terlalu lama menggunakan ponsel dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita.



Gangguan Tidur

Biasakan untuk mematikan handphone ketika tidur atau menaruh di tempat yang jauh. Medan magnetik yang ada di sekitar ponsel dapat memicu kerusakkan sistem syaraf. Hal ini dapat menimbulkan insomnis atau gangguan tidur. Bisa dibiarkan terus, bisa-bisa kita cepat lupa alias pikun.

Ujung Jari Kesemutan

Sering sekali balas-balas chating dengan teman-teman melalui smartphones. Lama-kelamaan ujung jari kita terasa kaku dan menebal. Itu tandanya kita mengalami kesemutan. Coba batasi mengetik di gadgetmu. Bila hal ini terus dibiarkan, bisa terjadi pembengkakkan atau peradangan otot jari. Akibatnya, bisa terjadi kelumpuhan loh.


XODomino - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Peradangan Mata

Menatap layar ponsel terlalu lama bisa menyebabkan mata kering. Hal ini kemudian memicu terjadinya peradangan dan infeksi terhadap mata. Kebiasaan ini juga dapat menganggu penglihatan dan beresiko mengalami rabun. Bahkan, peneliti dari Luton & Dunstable University Hospital, Inggris mengatakan pemakain ponsel berlebihan dapat mempercepat penggunaan kacamata.

Peradangan Kulit

Sering curhat berjam-jam di telepon? Buang jauh-jauh kebiasaan itu mulai saat ini. Permukaan ponsel yang terbuat dari nikel bisa memicu terjadinya alergi atau peradangan kulit. Ini bisa terjadi bila kita terlalu lama menempelkan handphone ke kulit. Gejalanya adalah gatal-gatal yang diikuti kulit yang memerah.


0 komentar:

Posting Komentar