inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Kamis, 23 Mei 2019

Empat Kecelakan Pesawat Terbang Paling Tragis

Empat Kecelakan Pesawat Terbang Paling Tragis

Empat Kecelakan Pesawat Terbang Paling Tragis

Portal Kreatif - Tidak hanya kecelakaan mobil yang dicap sebagai kecelakaan yang paling tragis. Pesawat terbang juga mempunyai sejarah mengerikan yang menghilangkan banyak nyawa. Apa saja ceritanya?



American Airlines Penerbangan 191 ( 1979 )


American Airlines Penerbangan 191 ( 1979 )

American Airlines Penerbangan 191 merupakan pesawat Douglas DC-10 yang jatuh di kompleks Chicago, Amerika Serikat beberapa detik setelah lepas landas dari Bandara International O'Hare. Kecelakaan yang terjadi pada 25 Mei 1979 ini disebabkan mesin di kiri pesawat yang tiba-tiba lepas. Akibatnya, mesin ini mengenai sistem hidrolik pesawat. Sebanyak 258 penumpang, 13 awak pesawat dan 2 orang di darat meninggal seketika. Kecelakaan tragis tersebut adalah kecelakaan pesawat terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Saudi Arabian Airlines, Penerbangan 163 ( 1980 )


Saudi Arabian Airlines, Penerbangan 163 ( 1980 )

Pesawat Saudi Arabian Airlines Penerbangan 163 mengalami kecelakaan enam menit setelah lepas landas dari Riyadh menuju Jeddah. Tiba-tiba saja, di dalam pesawat terdengar peringatan asap dalam kompartemen kargo. Para kru sempat menghabiskan waktu selama empat menit untuk mencari penyebabnya. Pilot dan co-pilot pun terpaksa mematikan mesin bagian tengah dan melakukan pendaratan darurat. Setelah mendarat, pintu-pintu darurat malah tidak bisa dibuka. Semua penumpang dan awak pesawat meninggal karena menghirup asap selama proses evakuasi. Sampai saat ini, penyebab munculnya asap masih menjadi misteri.


XODomino - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Korean Airlines Penerbangan 007 ( 1983 )


Korean Airlines Penerbangan 007 ( 1983 )

Pesawat Korean Airlines Penerbangan 007 melakukan perjalanan dari New York, Amerika Serikat menuju Seoul, Korea Selatan. Selama perjalanan, pesawat ini transit di Anchorage, Alaska. Akibat kesalahan sistem navigasi, penerbangan dari Anchorage menuju Seoul tiba-tiba menyimpang ke utara tak lama setelah lepas landas. Begitu pilot dan co-pilot mengetahui kesalahan jalur, mereka langsung mengembalikan arah pesawat ke jalur yang benar. Sayangnya, saat itu pesawat Korean Airlines 007 terbang di atas pangkalan militer Uni Soviet. Padahal, hubungan Amerika Serikat dan Uni Soviet sedang tidak baik. Tanpa ragu, Uni Soviet mengirim pesawat Sukhoi SU-15 dan menembak pesawat Korean Airlines tersebut. Pesawat akhirnya jatuh ke Laut Okhotsk, Rusia. Tragedi ini menewaskan 249 penumpang dan 29 awak kabin.

Iran Airlines Penerbangan 655 ( 1988 )


Iran Airlines Penerbangan 655 ( 1988 )

Pesawat Iran Airlines Penerbangan 655 adalah pesawat Airbus A300 yang ditembak rudal kapal perang Amerika Serikat, USS Vincennes. Pesawat ini jatuh tepat di atas Selat Hormuz, pada akhir masa perang Iran-Irak. Kejadian ini menewaskan 290 penumpang dan awak kapal. Akibat insiden tersebut, pada tahun 1996 Amerika Serikat dan Iran mencapai kesepakatan untuk Mahkamah Internasional. Negara adidaya tersebut setuju untuk membayar US$61,8 juta sebagai kompensasi kepada keluarga korban Iran.



0 komentar:

Posting Komentar