inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Selasa, 04 Juni 2019

Lima Tips Memilih Takjil Untuk Berbuka Puasa

Lima Tips Memilih Takjil Untuk Berbuka Puasa

Lima Tips Memilih Takjil Untuk Berbuka Puasa


Portal Kreatif - Di bulan puasa, pasti setiap sore kita berburu takjil di pinggir jalan. Lalu, apakah takjil yang dijual terjamin kebersihan dan kesehatannya? Jangan asal membeli takjil jika kita tidak mau sakit. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli takjil pinggir jalan.




Makanan Bebas Lalat

Yang pertama adalah perhatikan makanan takjil tersebut dikelilingi lalat atau tidak.

Penempatan Makanan

Perhatikan juga bagaimana penjual itu menempatkan makanannya. Apakah dibiarkan terbuka di udara atau disimpan di dalam etalase bersih. Hal ini menjadi penting ketika makanan takjil itu dibiarkan di udara bebas. Resiko terkontaminasi bakteri dan kuman bagi takjil yang dijajakan dengan terbuka bebas menjadi sangat tinggi.


KlikBandar88- Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Penjual Mengambil Makanan

Tidak ketinggalan juga, lihat bagaimana si penjual mengambil makanan takjilnya sebelum diberikan kepada kita. Apakah menggunakan penjepit makanan dan sendok untuk mengambil makanan takjil jualannya atau malah langsung menggunakan tangannya. Jika langsung menggunakan tangan, maka perlu dipertimbangkan kembali untuk membelinya.

Cara Membungkus Makanan

Perhatikan bagaimana si penjual membungkus makanan takjilnya apakah memakai kertas koran atau kantong plastik. Jika menggunakan kertas koran, pertimbangkan kembali. Akan lebih aman jika kita membawa tempat sendiri untuk membawa makanan takjil yang dibeli.

Lingkungan Berjualan

Amati juga dengan sangat jeli lingkungan sekitar tempat berjualan. Bila berdekatan dengan sumber kotoran, misalnya selokan atau tumpukan sampah, sebaiknya niat jajan takjil itu harus kita hilangkan. Semakin takjil dekat dengan sumber kotoran, maka bakteri pun semakin cepat menempel ke makanan.


0 komentar:

Posting Komentar