inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Senin, 03 Juni 2019

Kenapa Kita Harus Mematikan Ponsel di Pesawat?

Kenapa Kita Harus Mematikan Ponsel di Pesawat?

Kenapa Kita Harus Mematikan Ponsel di Pesawat?

Portal Kreatif - Lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi nih. Pastinya, beberapa diantara kita ada yang harus mudik dengan menggunakan pesawat. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa peraturan yang harus kita ikuti ketika berpergian menggunakan pesawat. Salah satunya adalah mematikan ponsel.




Peraturan ini memang sudah tidak asing lagi untuk kita yang pernah traveling menggunakan pesawat. Tetapi, pasti kita pernah bertanya-tanya, kenapa harus mematikan ponsel pada saat di pesawat? Apa Bahayanya?

Peraturan tersebut dibuat bukan tanpa sebab. Alasan utamanya adalah sinyal ponsel berpotensi mengganggu komunikasi dan navigasi pesawat. Sebelumnya kamu harus tahu, bahwa pesawat yang sedang terbang itu tetap melakukan komunikasi terhadap stasiun yang ada di darat maupun dengan pesawat lain. Komunikasi itu dilakukan melalui gelombang radio. Sementara itu, ponsel kita juga bekerja menggunakan gelombang radio. Masih bingung?


KlikBandar88- Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Ponsel yang kita gunakan itu memancarkan dan menerima gelombang ke dan dari menara pemancar terdekat atau yang lebih dikenal dengan Base Transceiver Station (BTS). Jika kita mengaktifkan ponsel kita, ada kemungkinan frekuensi gelombang radionya sama dengan frekuensi yang digunakan oleh pesawat untuk berkomunikasi. Jika hal ini terjadi, timbullah gangguan sinyal dikarenakan sinyal lain yang frekuensinya sama atau berdekatan.

Gangguan sinyal tersebut menimulkan suara mengganggu yang sama dengan ketika kita mendekatkan ponsel ke speaker. Suara mengganggu tersebutlah yang nantinya bisa terdengar pada headphone pilot untuk berkomunikasi. Hal ini membahayakan, karena bisa saja pilot salah mendengar navigasi atau bahkan tidak bisa mendengar arahan navigasi sedikit pun.

Dengan mematikan ponsel atau mengaktifkan airplane mode. Hal tersebut bisa dicegah dan komunikasi pilot dengan stasiun dan pesawat lain pun bisa diterima dengan jelas. Jadi, taati aturan yang ada ya.



0 komentar:

Posting Komentar