inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Rabu, 22 Mei 2019

Check Rutin Perubahan Kuku Kita

Check Rutin Perubahan Kuku Kita

Check Rutin Perubahan Kuku Kita

Portal Kreatif - Pernah mengalami perubahan bentuk kuku tetapi tidak tahu sebabnya? Jangan anggap remeh. Karena, perubahan yang terjadi pada kuku dapat menandakan kondisi kesehatan seseorang seperti berikut ini.






Garis Putih

Garis atau bintik-bintik pada kuku normal terjadi. Tetapi, itu dapat menjadi tanda rendahnya tingkat protein, kekurangan gizi atau penyakit hati.

Kuku Lebam

Kondisi kuku seperti ini bisa saja dialami karena keturunan. Tetapi, jika terjadi secara tiba-tiba, maka kemungkinannya adalah terjadi penurunan tingkat oksigen dalam darah, penyakit jantung, bahkan AIDS.

Kuku Longgar

Kuku menjadi longgar bahkan dapat terpisah dari jari kita. Biasanya, ini disebabkan gangguan sirkulasi darah, diabetes dan reaksi alergi terhadap obat-obatan.


KlikBandar88- Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia
Kuku Menguning dan Pucat

Kondisi ini termasuk normal buat kita yang suka menggunakan kuteks. Meski begitu, kuku menguning juga dapat menjadi tanda penyakit hati dan penyakit kuning. Infeksi saluran pernafasan juga dapat membuat kuku menjadi pucat.

Kuku Rapuh

Kuku rapuh atau mudah hancur biasanya disebebakan mencuci tangan terlalu sering. Bisa juga disebabkan karena bertambahnya usia kita. Penyebab lainnya merupakan infeksi jamur kuku atau Lichen Planus. Gejala ini termasuk ruam pada kulit dan mulut yang menyebabkan gatal-gatal.

Ujung Kuku Melengkung

Kuku kita terlihat cekung atau disebut Koilonychia. Ujung kuku yang cekung terjadi karena kurangnya zat besi, anemia, penyakit hati atau jantung, sampai airan darah yang kurang lancar ke jari kita.

Mulai sekarang, jika ada perubahan pada kuku yang tidak biasa. Segera konsultasikan ke dokter untuk pendeteksian dini ya.




0 komentar:

Posting Komentar