inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Senin, 27 Mei 2019

Empat Tip Tetap Fit Selama Puasa

Empat Tip Tetap Fit Selama Puasa

Empat Tip Tetap Fit Selama Puasa

Portal Kreatif - Puasa membuat tubuh lemas? Mungkin ada yang salah dengan pola makan kita selama berpuasa. Mau tahu bagaimana caranya agar tetap fit selama bulan puasa? Kami mempunyai cara jitu untuk mengatasinya.




Tidak Makan Terlalu Banyak Saat Sahur

Tidak perlu takut untuk tidak kuat saat berpuasa. Faktanya, terlalu banyak makan di saat sahut bisa dapat membuat kita menjadi gampang lapar. Kok bisa? Karena saat makan terlalu banyak, usu di dalam perut kita akan mengembang. Setelah makanan selesai dicerna, usus masih dalam keadaan mengembang. Setelah makan selesai dicerna, usus masih dalam keadaan mengembang. Kondisi inilah, yang membuat kita menjadi gampang lapar.

Jangan Mengonsumsi Karbohidrat Berlebihan

Lemas pada saat puasa? Bisa jadi ini disebabkan oleh banyaknya karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh pada saat kita sahur. Sebenarnya, karbohidrat akan diubah menjadi cadangan tenanga oleh hormon insulin yang ada ditubuh kita. Tetapi, karena tidak ada asupan di siang hari, insulin menjadi bekerja terlalu berat. Jadi, gua darah di tubuh menjadi menurun. Ini yang membuat kita menjadi merasa lapar, lemas, lesu, hingga pusing.


iniPoker - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Konsumsi Buah, Sayur

Buah dan sayur bagus sekali untuk memberi asupan vitamin, nutrisi dan mineral. Rasa manis dari buah juga bagus untuk tenaga. Makanya, cukupkan perut kita untuk mengonsumsi buah dan sayur pada saat sahur. Waktu buka puasa, awali dengan makan buah yang manis yang banyak mengandung air seperti semangka.

Minum Yoghurt

Tidak usah takut sakit maag. Minuman hasil fermentasi dari susu ini justru dapat menyembuhkan sakit maag. Saat sahur, coba lah untuk mengkonsumsi yoghurt dalam jumlah normal. Jangan lupa awali dengan air putih agar perut tidak kaget. Dengan mengkonsumsi yoghurt saat sahur. Kita tidak akan mudah merasa lapar. Tidak hanya itu. Bakteri baik yang ada di dalam yoghurt juga berfungsi untuk mencegah bau mulut selama puasa.



0 komentar:

Posting Komentar