inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Rabu, 08 Mei 2019

Sembilan Fakta Sereal Wajib di Ketahui

Sembilan Fakta Sereal Wajib di Ketahui

Sembilan Fakta Sereal Wajib di Ketahui

Portal Kreatif - Makanan yang antara lain terbuat dari jagung, gandum dan padi ini tidak hanya nikmat tetapi juga sehat. Keluarga sereal juga mempunyai beberapa fakta menarik loh. Mari disimak.

Sekitar pada abad ke-18 ibu rumah tangga menyajikan pop corn bersama gula dan krim untuk makanan pagi keluarga. Kebiasaan inilah yang menjadi inspirasi terciptanya sereal di kemudian hari.


XODomino - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia


Sereal berasal dari kata Cerealia, sebuah upacara yang dilakukan masyarakat Roma kuno untuk menghormati Ceres, dewi padi-padian mereka.

Pernah lihat kemasan Corn Flakes? Sereal merek ini merupakan sereal tertua di dunia. Dibuat pertama kali pada tahun 1894 oleh John Harvey Kellogg, Si Bapak Sereal.

Makan sereal tidak harus dingin. Orang Kanada dan Yunani justru hobi menyantap sereal ketika panas. Di Kanada susunya diganti dengan maple syrup. Sementara di Yunani sereal di tuangkan di panci berisi susu mendidih.

Setiap tahun, sekitar 3 milyar bungkus sereal terjual di seluruh dunia. Jika dihitung, jumlah kardusnya ini sudah bisa membungkus planet bumi sebanyak 13 kali.




Ternyata, sereal merupakan makanan andalan ketiga astronot Apollo 11, pesawat luar angkasa pertama yang sukses pergi ke bulan. Mereka suka mencampurkan sereal dengan potongan buah, seperti berries dan pisang.

Jika sedang diet, sarapan dengan menggunakan sereal saja. Semangkuk sereal dengan susu low fat kalorinya kurang dari 200. Sementara nasi goreng mengandung 700 kalori, dan sandwich kalorinya dapat mencapai 500.

Hampir setiap merek sereal mempunyai maskot masing-masing. Maskot ini bukan sekedar dari hiasan loh. Di Amerika, mereka sangat identik dengan produk serealnya. Secara tidak langsung membuat orang tertarik untuk membelinya.

Sereal dapat membuat kita sehat juga. Penelitian dari Harvard University menemukan bahwa rutin mengonsumsi sereal untuk sarapan dapat mengurangi resiko terkena diabetes hingga 34%. Karena kandungan gula dalam sereal tergolong rendah.


0 komentar:

Posting Komentar