inipokerDomino757
KlikBandar88XoDomino
IniMasterPoker757Selamat Datang Di Portal Kreatif - Portal Artikel Unik Kreatif Inovatif

Jumat, 07 Juni 2019

Empat Cara Mengatasi Panas Dalam

Empat Cara Mengatasi Panas Dalam

Empat Cara Mengatasi Panas Dalam

Portal Kreatif - Bibir pecah-pecah, sariawan atau sakit tenggorokan itu berarti kita mengalami panas dalam. Hal ini seringkali terjadi karena kurang minum dan vitamin C. Faktor cuacu Indonesia yang panas bangat juga dapat menjadi penyebab. Makanya, kita rentan mengalami panas dalam. Cara mengatasinya mudah, bisa dengan mengonsumsi empat hal ini.


Minum Air Kelapa Muda

Minum Air Kelapa Muda

Cobalah rutin minum air kelapa muda minimal satu kali dalam seminggu. Air dari kelapa muda mengandung senyawa elektrolit yang bisa meningkatkan ion tubuh. Kandungan ion untuk tubuh berguna untuk mencegah dehidrasi. Makanya, mengonsumsi air kelapa muda sangat cocok sekali untuk kita yang tinggal di iklim tropis ini.


IniMaster - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi DominoQQ | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

Kacang Hijau

Kacang Hijau

Kacang hijau termasuk jenis biji-bijian berserat. Serat yang berada di dalam kacang hijau berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga kita tidak mudah mengalami panas dalam. Saat panas dalam menyerang, kita juga susah untuk buang air besar. Kacang hijau bisa untuk melancarkan pencernaan tubuh kita.

Susu dan Yogurt

Susu dan Yogurt

Saat panas dalam, kita perlu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh. Caranya, bisa dengan mengonsumsi susu dan yoghurt. Keduanya sangat kaya kalsium dan antioksidan. Sehingga penceraan kita akan lebih terjaga.

Buah-buahan

Buah-buahan

Ini yang paling penting untuk dikonsumsi. Minimal setiap hari kita harus makan buah. Soalnya, buah merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Kalau untuk menghilangkan panas dalam, konsumsi buah yang mengandung vitamin C. Misalnya, jambu biji, jeruk, kiwi dan pir.

Hal yang perlu dihindari: makanan yang terlalu panas, makanan yang mengandung minyak dan kurang minum air putih.


0 komentar:

Posting Komentar